Cari janda via handphone ala Aminah


Kronologibayu- Ada banyak panggilan dan sms yang masuk ke nomor saya. Ada panggilan dari teman, kerabat dan bahkan ada juga panggilan yang tak bertanggungjawab yang cuma miss call, atau panggilan private number serta belum lagi ada panggilan menjengkelkan yang dimatikan ketika saya angkat.

Kemudian banyak juga sms yang telah masuk ke nomor saya, baik itu SMS dari orang dekat bermuatan kekerabatan, SMS dari operator yang menawarkan promo hingga sms dari orang tak di kenal bermuatan penipuan, semua ada terjadi pada handphone saya. Saya yakin pasti para pembaca juga pernah mengalami hal tersebut sama seperti saya. 

Dalam cerita kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengenai panggilan dan sms masuk yang cukup menggelikan bagi saya. Bagaimana cerita selengkapnya. >> silahkan anda baca tulisan dibawah ini. 

[Senin, 30/11/2015] Hari senin dipenghujung november ketika itu saya lalui seperti hari-hari biasanya. Tidak ada yang spesial di hari itu. Problem hidup masih terus menyelimuti hari-hari saya. Meskipun demikian saya harus tetap optimis dan tegar bahwa masih ada hari esok yang akan lebih baik. 

Masih segar dalam ingatan saya, saat itu sore jam 15.00 wib saya sedang mendengarkan musik mp3 di Handphone saya. Mendengarkan musik adalah salah satu metode mood booster yang sering saya lakukan apabila diri saya sedang berada dalam kondisi lesu. 

Pada pertengahan lagu, tiba-tiba musik berhenti dengan sendirinya. Kemudian saya cek, layar HP saya nampak menyala-nyala, sekilas saya lihat ternyata ada panggilan nomor baru. Pantas saja musik saya kala itu berhenti. Tanpa ba –bi – bu langsung saya angkat panggilan itu,..“Halo !”, jawab saya. Kemudian secepat kilat Si penelepon langsung mematikan panggilannya. 

Saya pun penasaran dan bertanya-tanya siapa orang ini dan kenapa dia tergesa-gesa mematikan panggilannya. Apa dia takut suara saya?, Apa saya terlalu baik baginya? jangan-jangan dia ngajakin balikan?. Balikan jadi pembantunya. Atau jangan-jangan dia adalah Ranger Pink. Entahlah !

Berhubung saya penasaran, lalu saya berniat menelpon balik orang tersebut, tapi apalah daya ternyata pulsa reguler saya habis dan hanya tersisa paket sms. Akhirnya tiada pilihan lain selain saya kirim SMS kepada orang tersebut.

cari janda via handphone, cari jodoh secara asal

Dibawah ini adalah transkrip Percakapan SMS yang berhasil saya tulis. Cek it out! 

Saya : Halo dgn siapa ini? 
(?)  : Aminah Mau tnya pak,ad g knalan janda Makasi 

What??... Bagaikan tersedak biji salak, mata saya langsung terbelalak. Seolah biji mata ini mau loncat saking kagetnya. Tidak kaget bagaimana coba. Kenal juga tidak, kerabat juga bukan. Sekali tanya, Ee.. nanyaikan Janda. Bujuh bune, emangnye gue Pawang Jande ! Atau dikiranya saya ini adalah biro jodoh yang memiliki katalog berisi kumpulan para janda lengkap dengan info spesisifikasinya. 

Saya pun tidak langsung menjawab pertanyaan orang yang ngakunya si Aminah ini, karena saya penasaran mengenai darimana asal orang ini sebenarnya, maka saya mencoba balik bertanya, 

Saya : Alamat anda dimana? 
Aminah : Disolo Emangnya ad 

Dugaan saya nampaknya tepat. Dugaan saya ini berdasar pada kode area Nomor Handphone –nya yang sama dgn nomor saya. Nampaknya dia masih penasaran mengenai ada atau tidak janda yang saya kenal. Namun saya tidak menjawab , saya masih penasaran darimana orang ini bisa tahu nomor saya. Kemudian saya bertanya lagi. 

Saya : anda dpt nomor saya darimana? 
Aminah : Ngacak 
 
“Edan Wong iki !”, gumam dalam hati saya. Ngacak nomor dengan harapan mendapat jodoh?. Lhah..emangnya situ sudi mendapat jodoh orang yang tidak jelas jluntrungannya?.

Pada titik ini saya sudah tidak lagi berhasrat untuk melanjutkan chit-chat melaui SMS dengan orang ini. Saya menilai, buat apa saya teruskan tanya jawab dengan orang yang aneh ini. Tidak aneh gimana coba, masa’ mencari jodoh dengan cara mengacak nomor handphone. Konsep mencari jodoh macam apa ini?. Cari pasangan hidup kok asal !. 

Setelah 5 menit berselang>> 
Eiit, Si Aminah kirim SMS lagi ke saya. Nampaknya dia sangat penasaran dan seolah-olah ingin secepatnya mendapatkan janda untuk segera dihidangkan di rumah. Di bawah ini adalah SMS terakhir dari si Aminah.

Aminah : Ad g pak,mau sy jdhkn ma mz q 
Saya : Mohon maaf, sebaiknya anda bertanya kpd kerabat atau teman dekat anda. Trmksh 

Pertanyaan terakhir dari si Aminah saya jawab dengan penolakan berupa saran. Menurut saya akan lebih baik jika mencari jodoh lewat kerabat atau orang terdekat daripada mencari jodoh dengan metode acak nomor handphone. 

Baiklah para pemirsa di rumah maupun di studio. Tanpa melihat dan beranggapan bahwa SMS dari mbak “A” di atas adalah sebuah modus baru penipuan atau SMS muatan kriminal berkedok cari jodoh, mari kita ulas dan kupas secara tuntas tindakan Mbak “A” tersebut secara mendalam dan setajam singlet !! 

Apa yang dilakukan Mbak Aminah tidak disarankan, mengapa? 
Pertama, Kemungkinan mendapat jodoh sesuai kriteria yang diharapkan prosentasinya sangat kecil. Dalam hal mencari jodoh, pasti semua orang ingin mendapat jodoh dengan orang yang baik secara sifat dan perilaku, namun apakah mencari jodoh dengan metode acak nomor ini bisa dipertanggungjawabkan secara hasil?. Pasti para pembaca bisa menelaah dan memperkirakan sendiri akan hal ini. 

Kedua, Metode acak nomor ini sangat beresiko terhadap tindak kriminal. Untung saja mbak Aminah ini nyasar ke Saya yang notabene saya ini adalah orang baik hati, tidak sombong dan suka menabung . Coba kalau metode acak nomor mbak Aminah tersebut nyasar ke orang jahat berhati buruk, sombong dan tidak suka menabung, bisa saja niat mencarikan jodoh untuk kakaknya itu akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Misal ditipu orang dengan meminta imbalan, pemerasan, penculikan, dll. 

Lalu, Apa saran yang tepat untuk kasus ini ? seperti saran saya di atas yaitu akan lebih baik jika mencari jodoh lewat kerabat atau orang terdekat daripada mencari jodoh dengan metode acak nomor Handphone. 

[SISI LAIN]Tahukah anda para pembaca?? 
Seandainya saya menerima tawaran mencarikan jodoh untuk kakaknya Aminah dan berhasil menemukan jodoh sesuai yang diharapkan mereka, maka hal ini adalah salah satu pencapain terpenting dalam perjalanan hidup saya. Mengapa? Karena saya mampu menyatukan dua insan dalam sebuah ikatan keluarga di tengah kondisi hati saya sendiri yang masih kosong dan rapuh. maklum saya belum menikah. Udah ya pemirsa,. Sedih kalau diceritain..;

[Himbauan]
Saya menghimbau kepada Mbak Aminah: Mohon stop mencari jodoh dengan metode acak nomor Handphone, karena tindakan semacam itu sangat beresiko terhadap tindak kriminal dan kemungkinan untuk memperoleh jodoh sesuai kriteria yang diharapkan prosentasinya sangat kecil.

  ~Sekian~ 


Artikel Terkait:

Kronologi Bayu
Kronologi Bayu Updated at: Sunday, December 13, 2015
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar di kolom bawah ini
(Auto Approve tanpa moderasi).
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
2. Dapatkan backlink dengan menggunakan Nama/URL.
3. Komentar bermuatan Iklan, Pornografi, Link Hidup (masuk SPAM)
4. Tidak direkomendasikan memakai Anonymous.
Komentar yang melanggar aturan akan saya hapus
Demikian harap menjadikan maklum., Salam Sukses !!
Emoticon