Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa iya Bayu Riswandono Cina ?

Kronologibayu ||  Ada - ada saja cerita yang menimpa Bayu dalam kisah perjalanan hidupnya. Salah satunya adalah menjadi korban salah kira dari orang lain.

Pengalaman naik Gojek Ojek Online di surabaya, Siapa bayu riswandono, Apakah bayu riswandono Cina, dikira orang cina

Pernah dikira Intel. Ini adalah cerita lama beberapa tahun silam. Bayu dikira intel oleh seorang preman. Ngeri sedap juga jika teringat kejadian kala itu. Selengkapnya : Hey,. Aku Bukan Intel

Dan masih ada lagi cerita tentang tragedi salah kira. Salah satunya adalah salah kira mengenai asal - usul Bayu atau etnis mana sih dia itu sebenarnya. Ada beberapa kejadian salah kira yang dilakukan orang lain terhadap saya, yaitu :
  1. Dikira orang Filipina oleh orang Filipina. 
  2. Dikira orang Filipina oleh orang Indonesia.
  3. Dikira orang Jawa Timur oleh orang Purworejo.
  4. Dikira orang Jakarta oleh orang Temanggung.
  5. Dikira orang Bali oleh orang Bali.

Bikin bingung aja !!, Anak mana sih Bayu itu ??

yang jelas kelima perkiraan di atas salah total. Lalu anak mana Bayu itu sebenarnya , jangan-jangan dia adalah Orang Korea member SUJU, atau jangan-jangan dia adalah Anak Saudagar Karpet dari Arab. hemm. Entahlah.
Lanjut>> 
Belum selesai sampai di situ,  tragedi salah kira kembali menimpa Bayu. Kejadian ini masih hangat, terjadi satu hari tepat setelah Pemilu 2019 berlangsung. Kali ini Bayu dikira Etnis cina oleh orang Surabaya.

Apa iya Bayu Riswandono adalah Cina ?

Apakah dugaan kali ini benar ?
Temukan jawabnya pada cerita bawah ini :

Teringat beberapa minggu yang lalu ketika naik transportasi berbasis online di sebuah kota berinisial SBY. Tanpa saya tulis secara gamblang, pasti para pembaca yang budiman tahu inisial kota tersebut. Dari inisial sudah jelas, pasti kota tersebut adalah Kota Mojokerto.

Ketika itu saya ada urusan untuk mengurus dokumen guna keperluan pekerjaan. Untuk menuju tempat pengurusan akhirnya saya putuskan menggunakan jasa transportasi online.

Tak butuh lama akhirnya driver menjemput saya di titik jemput sesuai maps. Akhirnya perjalanan pun dimulai.

Dalam perjalanan yg tidak terlalu jauh itu, kami berdua saling berbincang. Perbincangan ringan antara driver dan konsumen seputar pertanyaan-pertanyaan standar : Tujuan mau kemana ?, Asalnya darimana ?, Dengan siapa ? Semalam berbuaaat apaaa ~~~? (kangen band)

Bahkan tak pelak kami sedikit berbicara mengarah ke privasi. Misal kala itu si Driver bertanya berapa ukuran celana dalam saya. Eh bukan !, bercanda ding. Dia bertanya mengenai profesi saya. Dengan terbuka saya pun menjawab apa profesi saya.

Setelah itu saya pun bertanya balik mengenai apa pekerjaan dia sebelum menjadi driver online. Dia menjawab bahwa sebelumnya dia menjadi teknisi di salah satu kapal pengangkut batubara di indonesia.

Alasan gaji yang dirasa kurang sepadan dengan beratnya pekerjaan adalah penyebab Mas tersebut mencoba peruntungan lain dengan menjadi driver online.

Yah..  intinya dalam perjalanan kala itu kita saling berbincang ringan dengan tujuan menghidupkan suasana agar tidak kaku, lecet atau pun cedera. (Apaan sih ngelantur nih penulis !!)

Oke Lanjut>>

Obrolan ringan kala itu memang sangat mujarab membuat perjalanan kami sedikit berwarna, hangat dan akrab. Saking akrabnya kami merasa sudah seperti keluarga sendiri. Karena asyik ngobrol, kami tak sadar bahwa tempat tujuan sudah dekat. Nah.. di 10 meter dari tempat tujuan ini terjadi tragedi yang cukup mengenang dan mampu membuat saya terbelalak.

Apa sih kejadian tersebut ? .. ya, tepat sekali, kejadian ini merupakan kejadian yang sesuai dengan judul di atas yaitu kejadian salah kira. Masa' kejadian seperti itu saja bisa bikin mata terbelalak. Kejadian ini saya anggap bukan kejadian biasa. 

Tak ada hujan dan tak ada petir, lalu Mas driver pada saat itu bertanya kepada saya,

Mas, Sampeyan ki Opo Cino?
(Mas, kamu itu apa cina ?)

Pertanyaan itu sontak membuat saya terbelalak sambil terbahak.
Kemudian sambil tertawa saya menjawab.

Aku opo ono cino-cinone to Mas? 
Aku ki jowo tulen yo Mas. 
Apa saya ada cina-cinanya sih Mas ? Saya ini Jawa tulen.

Saya sebenarnya adalah Etnis Jawa. Saya lahir dan besar di Pulau Jawa. Ayah dan Ibu saya juga asli Jawa tidak ada keturunan cina sama sekali. Dan tidak ada satu pun ciri yang menandakan jika saya adalah keturunan Cina. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang saya baca : Siapa Bayu Riswandono

Entah dari sudut pandang mana Mas driver Online bisa menilai kalau saya adalah keturunan Cina. Mungkin Mas nya tertipu oleh wajah imut nan unyu milik saya kale. Mungkin dalam pandangan dia,  imut dan unyu itu identik dengan anak Cina. hehehe.

Jujur,  jika teringat pertanyaan Mas driver Online kala itu membuat saya tertawa sendiri, Masa' iya saya cina ?. heeheehe. Menurut pembaca, Apakah saya Cina ? cek foto profil saya di pojok kanan atas. 

Dari kejadian demi kejadian yang terpapar di atas kadang membuat saya berpikir, bertanya dalam hati dan terkadang membuat saya merenung dalam kesendirian. Masa'  iya wajah saya bisa berubah-ubah gitu ? bisa mirip ini bisa mirip itu. Atau jangan- jangan saya adalah Keturunan Jinchuuriki ?. hemm. Entahlah !!.


謝謝閱讀我的文章 
希望对你有帮助    

Post a Comment for "Apa iya Bayu Riswandono Cina ?"