Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Manfaat Menjadi Peserta Karnaval Kemerdekaan Bagi Pemuda Lajang. Kamu wajib tahu !

Kronologibayu-  Karnaval Kemerdekaan  17 Agustus merupakan tanggal Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat​ untuk menyambut atau memperingati Kemerdekaan Indonesia. Salah satu kegiatan tersebut adalah Karnaval.

Gambar Karnaval Kemerdekaan Indonesia, Gambar karnaval 17an, Apa itu karnaval, Apa arti karnaval, Foto karnaval 17an, Manfaat Mengikuti Karnaval kemerdekaan 17 Agustus 

Apa itu arti Karnaval ? 

  Karnaval  menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

ǁ Kar-na-val: (noun); Pawai dalam rangka pesta perayaan (biasanya mengetengahkan bermacam corak hal yang menarik dari yang dirayakan itu).
Misal : ia sibuk mempersiapkan karnaval untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. /kbbi/

Karnaval untuk memperingati Kemerdekaan ini terselenggara secara meriah. Biasanya diadakan di pusat kota atau bahkan ditingkat kecamatan juga ada. Banyak tema dan kostum yang dibawakan oleh peserta karnaval.

Adanya karnaval ini telah menambah kesemarakan bagi perayaan hari kemerdekaan indonesia. Kesemarakan itu terlihat dari tumpah ruahnya semua golongan yang hadir dalam acara karnaval. Tua, Muda, Anak kecil, Pejabat, rakyat biasa, laki atau perempuan baik yang sudah menikah atau masih lajang hadir dalam acara karnaval kemerdekaan tersebut.

Acara karnaval kemerdekaan juga mampu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang menyaksikannya.

Karnaval Kemerdekaan memiliki manfaat bagi anda laki atau perempuan lajang yang mengikuti karnaval sebagai peserta.

Selain memberikan hiburan bagi masyarakat, ternyata Karnaval ini memiliki manfaat juga bagi anda laki atau perempuan lajang yang menjadi peserta karnaval. Apa manfaat itu ? ini dia manfaat mengikuti Karnaval Kemerdekaan bagi peserta yang masih lajang

1. Ajang Promosi Diri.

Manfaatkan sebaik mungkin karnaval yang anda ikuti. Jadikanlah jalan sepanjang ratusan meter yang anda lalui tersebut bak Catwalk. Tampilah sekeren mungkin untuk memukau masyarakat yang menonton.

Siapa tahu satu dari ribuan penonton yang hadir terpesona dengan penampilan anda. Siapa tahu juga ternyata dia adalah jodoh Anda yang selama ini anda impikan.

Hemm. it sounds great !!. Lumayankan pulang dari karnaval anda dapat jodoh dan tidak single lagi.

2. Mengisi kekosongan hati dengan kegiatan positif.

Kekosongan hati adalah keadaan yang akan dialami laki atau perempuan yang berstatus lajang. Kekosongan hati ini sering kali menimbulkan kesepian. Bahkan  membuat mereka lajangers mudah terbawa perasaan atau dalam bahasa gaulnya yaitu mudah Baper.

Sedikit-dikit Baper, lihat truk gandeng jadi Baper, lihat cicak jantan dan betina kejar-kejaran jadi Baper, bahkan lihat orang Baper saja jadi ikut-ikutan Baper.

Bahayanya jika keadaan semacam ini berlangsung terus menerus. Keadaan tersebut ditakutkan akan menjerumuskan ke arah tindakan negatif.

Untuk mencegah agar tidak terjerumus ke arah tindakan negatif, mengikuti Karnaval adalah salah satu kegiatan positif yang bisa menyibukkan diri anda dikala mengalami kesepian atau kekosongan hati.

3. Melatih keberanian/mental ketika berada dihadapan banyak orang.

Menjadi peserta karnaval kemerdekaan dapat melatih mental anda. Banyaknya penonton yang hadir akan menguji seberapa besar keberanian anda tampil dihadapan banyak orang.

Mental dan keberanian yang teruji sangat penting bagi anda sebagai bekal nanti ketika mengucap Janji Suci / Ijab Qobul agar tidak grogi, gemeteran dan berkeringat ketika disaksikan banyak orang.

Mental yang bagus akan membuat anda percaya diri ketika nanti anda melangsungkan mengucap Janji Suci atau Ijab Qobul saat pernikahan.

Pasti anda tidak ingin kejadian konyol menimpa anda saat menggelar momen sakral tersebut akibat grogi atau gemetar disaksikan banyak orang. Untuk itu menjadi peserta karnaval adalah salah satu cara meningkatkan keberanian / mental anda yang bisa anda coba.

Demikian postingan saya mengenai Manfaat Menjadi Peserta Karnaval Kemerdekaan Bagi peserta yang masih lajang .

-sekian-