Cerita Pengalaman, Cara Mengganti Kartu im3 Dengan Nomor Yang Sama


Cerita Pengalaman Cara mengganti kartu im3 baru dengan nomor yang sama
Kronologibayu- Apa kabar para peselancar dunia Maya. Kali ini saya akan berbagi tulisan tentang Cerita Pengalaman mengganti kartu im3 dengan nomor yang sama di Galeri Indosat.

Cerita Pengalaman Cara mengganti kartu indosat im3 baru dengan nomor yang sama, prosedur ganti nomor indosat,
Penampakan Kartu im3 Baru milik Saya (Nomor Sama)
 
Saya mengganti kartu im3 lama dengan kartu baru supaya bisa dipakai di smartphone. Maklum kartu im3 yang lama milik saya tidak bisa dipakai sebagai micro-sim. Daripada saya potong takut rusak, mending saya tukar dengan kartu yang baru di Galeri Indosat.

Hingga tulisan ini saya publis, setidaknya Kartu im3 yang saya miliki ini kurang lebih sudah 9 tahun menemani saya. Kenapa saya bisa begitu cinta dengan nomor ini ?.

Pada mulanya saya pakai kartu Im3 hanya ikut-ikutan teman saja. Pada waktu itu mayoritas teman saya banyak yang memakai kartu tersebut. Hal itu mendorong saya untuk memakai kartu yang sama agar mendapatkan benefit dalam berkomunikasi dengan teman. Benefit tersebut berupa tarif murah sesama operator. (Maklum, Namanya anak muda, sukanya samaan dengan teman)

Alasan selanjutnya adalah nomor im3 yang saya miliki ini terasa spesial bagi saya.
Tanya kenapa? Tanpa direkayasa 4 digit terakhir nomer im3 milik saya ini sama persis dengan 4 digit nomor plat motor saya. Hal unik ini membuat nomor im3 saya terasa spesial. Dan saya seakan enggan mengganti nomer ini hingga sekarang.

Baik kita akan masuk pada inti cerita>>

Cara mengganti kartu im3 dengan nomor yang sama di Galeri Indosat sangat mudah.

Dalam kasus yang saya alami ini, hal yang harus disiapkan sebelum datang ke Galeri indosat adalah pastikan anda sudah mengisi prosedur pendaftaran simcard dengan benar dan lengkap sesuai data diri anda .

Karena jika ternyata data identitas diri anda tidak lengkap, maka anda akan disuruh melengkapi pendaftaran. Lalu anda disuruh menunggu 1x24 jam dan setelah itu anda baru bisa mengajukan pembuatan kartu yang baru.

Langkah selanjutnya,. Silahkan anda kunjungi Galeri Indosat terdekat di kota anda. Sesampainya ditempat, silahkan anda ambil nomor antrian. Ingat tidak boleh asal nylonong, budayakan antri.

Setelah itu anda akan berhadapan langsung dengan CS nya. Bila anda seorang Cowok yang berstatus single harap siapkan mental anda.

You know what? Yap benar,. CS nya cantik-cantik bro.. jangan baper  ya.. Btw, Saya ketika itu hampir salah fokus, untung saja saya tidak mudah baper orangnya. .

Next>>

Siapkan KTP dan simcard lama anda, karena anda akan diminta oleh  Customer Service untuk menyerahkan dua benda tersebut . Setelah itu Anda akan disuruh mengisi formulir yang wajib anda isi.

Formulir yang harus anda isi tidak sulit. Anda tidak perlu ikut Bimbel atau bersusah payah mencari bocoran kunci jawaban untuk menghadapi isian formulir ini. Ikuti saja petunjuk dari CS nya.

Diakhir pengisian formulir, anda diwajibkan membubuhkan tanda tangan.
Ingat Tanda Tangan bukan Tanda Lahir !

Setelah rangkaian aktifitas diatas selesai, maka kartu yang baru akan diberikan kepada anda. Biasanya kartu yang baru tidak bisa langsung digunakan. Ketika itu CS mengatakan kepada saya bahwa kartu IM3 saya yang baru, baru bisa digunakan setelah 3x24 jam.

Dan dia juga bilang kepada saya,  
Mohon jangan diaktifkan dulu, nanti saya akan kabari jika kartu anda sudah bisa digunakan

Berhubung mbaknya penyabar, cantik dan suka menabung maka saya pun mengikuti apa intruksinya. Untung saja mbaknya tidak menyuruh saya mencintai diri nya. .(heh Bayu . Apa-apaan ini ?!)

Tak berselang beberapa jam kemudian, kabar baik datang dari CS Galeri Indosat yang tadi saya temui. Dia mengirim pesan kepada saya bahwa kartu im3 baru milik saya, bisa langsung digunakan. Syukurlah kalau begitu, saya tidak jadi menunggu lama.

Apakah mengganti kartu IM3 baru dengan nomor yang sama dikenai biaya? Anda tidak dikenai biaya dalam aktivitas ini alias Gratis (Free)

Lanjut>>

Saya mengganti kartu IM3 dengan model yang baru dikarenakan saya ingin mengaktifkan BNI mobile banking saya. Kebetulan nomor im3 tersebut adalah nomor yang saya pakai ketika pertama kali mendaftar di bank BNI.

Kartu im3 saya adalah kartu model lama yang tidak support micro-sim. Sehingga saya harus mengganti terlebih dahulu agar proses pendaftaran BNI mobile banking melalui smartphone bisa berjalan lancar.

Saya rasa cara prosedur mengganti kartu im3 dengan nomor sama yang mungkin karena rusak, hilang atau kartu lawas belum support microsim adalah sama prosedurnya. Pada intinya bawa kartu Identitas anda (KTP) ke Galeri Indosat terdekat dan silahkan anda mengisi formulir sesuai dengan petunjuk yang ada.

-sekian-




Artikel Terkait:

Kronologi Bayu
Kronologi Bayu Updated at: Sunday, April 30, 2017
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar di kolom bawah ini
(Auto Approve tanpa moderasi).
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
2. Dapatkan backlink dengan menggunakan Nama/URL.
3. Komentar bermuatan Iklan, Pornografi, Link Hidup (masuk SPAM)
4. Tidak direkomendasikan memakai Anonymous.
Komentar yang melanggar aturan akan saya hapus
Demikian harap menjadikan maklum., Salam Sukses !!
Emoticon