Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biografi, Profil dan Biodata Siapa Pendiri Google?

Kronologibayu- Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. /Wikipedia/

Lalu, Siapakah pendiri Google

Biografi Profil Siapa Pendiri Google, biodata pendiri google, Biodata Larry Page, Biodata sergey brin, Latar belakang Larry Page pendiri google, Latar belakang pendidikan Sergey Brin pendiri google,

[Siapa] Pendiri google adalah Larry Page dan Sergey Brin. Mereka mendirikan Google ketika masih menjadi mahasiswa. Dapat dikatakan bahwa Google adalah produk hasil karya dua pemuda yang berprestasi. Apa yang menjadi pencapaian mereka patut dijadikan semangat bagi kita untuk terus berkarya di bidang yang kita sukai.

Dibawah ini adalah deskripsi singkat mengenai Biodata Larry Page dan Sergey Brin.

A. Profil dan Biodata Larry Page

Larry Page adalah salah seorang pendiri Google dan saat ini Presiden Produk-produk Google Inc. Larry Page lahir 26 Maret 1973 di Lansing, Michigan. Ayah Larry Page, Carl Vincent Page, adalah profesor ilmu komputer Universitas Michigan dan ibunya, Gloria Page, merupakan guru pemrograman komputer di Universitas yang sama.

Sejarah Singkat Kapan google berdiri, Biografi Profil Biodata Larry Page Sergey brin pendiri google, biodata pendiri google, Biodata Larry Page Sergey Brin, Latar belakang Pendidikan Larry Page Sergey Brin pendiri google,Profil Siapa Pendiri Google, biodata pendiri google, Biodata Larry Page, Biodata sergey brin, Latar belakang Larry Page pendiri google, Latar belakang pendidikan Sergey Brin pendiri google,Foto pendiri Google  Larry page  sergey brin,Larry Page lulus dari East Lansing High School. Setelah itu Larry Page melanjutkan studi di universitas Michigan. Dari Studinya di universitas tersebut, Larry Page memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang rekayasa komputer.

Tidak merasa puas disitu, akhirnya Larry Page melanjutkan studinya pada program Master di Universitas Stanford. Di Universitas Stanford inilah Larry Page bertemu “pasangannya” yaitu Sergey Brin.

B. Profil dan Biodata Sergey Brin.

Sergey Mikhailovich Brin atau yang kerap dipanggil Sergey Brin lahir di Moskow Uni Soviet pada tanggal 21 Agustus 1973 . Sergey Brin lahir dari keluarga Yahudi, Ayahnya bernama Mikhail Brin dan ibunya Evgenia Brin adalah ahli matematika alumnus Moscow State University tahun 1979.

Sejarah Singkat Kapan google berdiri, Biografi Profil Biodata Larry Page Sergey brin pendiri google, biodata pendiri google, Biodata Larry Page Sergey Brin, Latar belakang Pendidikan Larry Page Sergey Brin pendiri google,Profil Siapa Pendiri Google, biodata pendiri google, Biodata Larry Page, Biodata sergey brin, Latar belakang Larry Page pendiri google, Latar belakang pendidikan Sergey Brin pendiri google,Foto pendiri Google  Larry page  sergey brin,Sergey Brin pindah ke Amerika serikat ketika berumur 6 tahun. Ia pindah bersama keluarganya ke negara itu. Brin bersekolah dasar di Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland.

Ayah Sergey Brin adalah seorang profesor di bidang matematika University of Maryland. Mikhail Brin mempunyai peran besar dalam mengembangkan kecintaan Sergey Brin pada bidang matematika.

Sergey Brin lulus dari Eleanor Roosevelt High School yang kemudian diterima di University of Maryland, College Park. Sergey Brin melanjutkan studi ke jenjang universitas pada bulan September 1990.

Di Universitas Of Maryland, Sergey Brin mengambil konsentrasi pada jurusan ilmu komputer dan matematika. Sergey Brin mampu meraih gelar Bachelor of Science di tahun 1993.

Brin kemudian melanjutkan pendidikan untuk memperdalam studi ilmu komputer  di Stanford University. Ia melanjutkan studi ke program master melalui beasiswa dari National Science Foundation.

Sergey Brin mendapat gelar master pada bulan Agustus 1995. Selain itu Sergey Brin juga pernah mendalami ilmu bisnis hingga memperoleh gelar MBA dari IE Business School. Salah satu momen paling penting dalam hidup Brin adalah bertemu dengan Larry Page di Stanford University.

C. Bagaimana kisah perkenalan Larry Page dan Sergey Brin? hingga menciptakan Google.

Dibawah ini adalah kronologi singkat mengenai pertemanan mereka berdua hingga menciptakan Google.

Larry Page dan Sergey Brin berkenalan ketika mereka sama-sama menimba ilmu dengan menjadi mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka dipertemukan melalui debat-debat diskusi ilmiah mengenai pemograman komputer.

Pada awalnya mereka berdua tidak merasa cocok satu sama lain akibat dari adanya perbedaan cara pandang mereka terhadap diskusi yang ada. Namun akhirnya mereka memiliki ketertarikan satu sama lain.

Ketertatikan mereka timbul karena mnereka menemukan persamaan persepsi terhadap apa yang disebut dengan Search Engine (mesin pencari).

Dalam kiprahnya, kedua Mahasiswa ( Larry Page dan Sergey Brin) kemudian menghasilkan kontribusi berupa tulisan ilmiah yaitu The Anatomy Of A Large-Scale Hypertextual Web Search Engine. Tulisan ilmiah mereka menjadi salah satu makalah yang paling banyak diakses di universitas Stanford.

Pertemanan Larry Page dan Sergey Brin berlanjut dengan menjadi rekan kerja. Mereka berdua mendirikan Google. Google didirikan ketika mereka berdua masih berstatus mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford.

Larry Page dan Sergey Brin memiliki hak kuasa atas 16% saham perusahaan. Mereka berdua menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Google didirikan dengan mengusung misi yaituMengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang, dan slogan tidak resminya adalah Don't be evil.

Google pindah Kantor pusat dari ke Mountain View, California pada tahun 2006 yang sebelumnya dari Menlo Park, California. 
Google pada mulanya digarap oleh Larry dan Sergey Brin di sebuah garasi kecil.
Larry Page dan Sergey Brin dapat dikatakan adalah dua orang yang merubah tatanan kehidupan masyarakat dunia melalui hasil karyanya di bidang teknologi dan informasi internet. Tanpa berlebihan, Saya menyebut Google adalah salah satu Keajaiban Dunia hasil cipta karya manusia dengan segala kecanggihan yang dimilikinya.

Demikian tulisan mengenai ulasan singkat tentang Biografi Larry Page dan Sergey Brin (Pendiri Google). Anda dapat meningkatkan pengetahuan tentang Pendiri Google (Larry Page dan Sergey Brin) melalui sumber relevan lain.

-Sekian-

1 comment for "Biografi, Profil dan Biodata Siapa Pendiri Google?"