Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Cerita Misteri] Gempar! Penangkapan “Babi Ngepet” oleh Warga

Kronologibayu- Babi adalah hewan berkaki empat, memiliki badan gemuk dan hidung yang sangat khas. Dalam Mitologi Cina, Babi dianggap sebagai simbol ketekunan dan kejujuran. Kemudian beberapa kalangan juga mengkaitkan Babi sebagai lambang kemakmuran.

Dalam Kepercayaan yang saya anut, Babi adalah salah satu dari beberapa hewan yang masuk dalam kategori hewan yang haram apabila dikonsumsi.  Sedangkan di dunia Kesehatan menyebutkan bahwa babi merupakan sarang kuman parasit  cacing pita. Parasit ini dapat menular ke tubuh manusia apabila manusia memakan daging babi dengan tidak berhati-hati.

Terdapat Pro – Kontra terhadap eksistensi binatang Gendut ini. Meskipun demikian kita harus saling menghargai perbedaan pendapat yang ada. Semua punya argumen dan semua argumen itu sah-sah saja, selama kita tidak merugikan orang lain.

Lanjut>>

Terlepas dari Paragraf pembuka di atas, saya akan mengajak anda rehat sejenak untuk mendengar cerita yang pernah “menggemparkan” lingkungan sekitar saya. Cerita ini lagi-lagi tentang Hewan Gemuk yang sudah saya singgung di awal tulisan. Ya, Dia adalah Babi. Bagaimana cerita selengkapnya. . Cek it out !

Beberapa hari yang lalu warga Mojosongo Surakarta dihebohkan oleh kemunculan hewan Babi yang disinyalir adalah Bukan Babi Biasa . Banyak yang menduga bahwa Babi itu adalah Babi jadi-jadian atau orang sering menyebut dengan Babi Ngepet.  Berita yang menghebohkan warga Mojosongo ini, saya ketahui melalui Tautan Link Berita Solopos di medsos FB.

kisah penangkapan babi ngepet, cerita babi ngepet yang tertangkap warga, cerita babi ngepet ditangkap, Babi adalah simbol kemakmuran
 Screenshoot tautan link berita di medsos.

Pada waktu itu saya hanya sekilas membaca judul dan keterangan singkat yang ada di tautan FB solopos. Saya pun tidak mengklik Link untuk segera membaca berita Heboh Babi tersebut. Saya tidak begitu tertarik dengan berita Babi Ngepet itu, karena saya menduga paling itu hanya Babi Piaraan warga yang lepas dari kandangnya.

Berselang satu hari kemudian berita terbaru mengenai Babi Ngepet di Mojosongo telah terbit. Berita ini saya ketahui ketika saya membuka FB. Ketika itu saya dapati tautan link berita terbaru dari Solopos yang mengabarkan bahwa si empunya Babi mencari hewan piaraan itu untuk diambil pulang.

kisah penangkapan babi ngepet, cerita babi ngepet yang tertangkap warga, cerita babi ngepet ditangkap, Babi adalah simbol kemakmuran
Screenshoot tautan link berita terbaru. 

Tepat! Dugaan saya tidak meleset.

Mengapa Saya bisa menduga jika Babi itu paling hanya Babi piaraan yang lepas? karena dulu di kampung sebelah dekat tempat tinggal saya, juga pernah mengalami hal serupa. Pada saat itu, Ketika pada malam hari, beberapa warga yang sedang ngobrol memergoki ada seekor Babi yang keluyuran. Babi itu melintas di dekat kumpulan warga dengan tempo agak cepat.  Kejadian itu sontak membuat warga kaget, lalu beramai-ramai mengejar babi. Tak berselang lama akhirnya Babi itu tertangkap.

Pada awalnya warga menduga jika Babi yang berkeliaran adalah bukan babi biasa atau babi jadi-jadian. Maklum, di kampung tersebut sebelumya belum pernah ada babi yang berkeliaran di malam hari. Tak berselang lama kehebohan warga pun mulai berangsur menurun. Si empunya Babi mengklarifikasi bahwa Babi itu adalah piaraan miliknya yang lepas dari kandang.

Ketegangan yang melanda warga selama beberapa jam berkesudahan dengan tawa bahagia. Babi piaraan yang dikira Pesugihan Siluman Babi Ngepet itu ternyata adalah Babi Unyu milik tetangga mereka sendiri.

Cerita Misteri, Penangkapan Siluman Babi Ngepet, Babi adalah simbol kemakmuran, cerita babi ngepet yang tertangkap, kisah penangkapan pesugihan babi ngepet

Di tautan link berita terbaru yang bersumber dari solopos, saya melihat ada beberapa warga medsos yang berkomentar di dalamnya. Saya penasaran, apa dan bagaimana tanggapan warga medsos menanggapi kejadian salah sangka terhadap seekor babi biasa yang disangka Babi Ngepet. Diluar dugaan saya, ternyata banyak warga yang memberi tanggapan dengan komentar lucu. Berhubung saya adalah orang yang suka akan hal lucu, akhirnya saya mencoba bergabung untuk memberi balasan terhadap salah satu komentar yang saya anggap lumayan lucu. Dibawah ini adalah screenshoot-nya

kisah penangkapan babi ngepet, cerita babi ngepet yang tertangkap warga, cerita babi ngepet ditangkap, Babi adalah simbol kemakmuran
Screenshoot tanggapan para warga medsos.

Dalam kepercayaan lokal, Pesugihan Babi Ngepet adalah salah satu bentuk pesugihan dimana orang yang ingin kaya secara “Instan” melakukan ritual gaib dengan menjelma menjadi seekor babi yang kemudian mendatangi rumah target operasi untuk menguras harta benda (uang) yang dimiliki pemilik rumah.

Itulah sekelumit cerita mengenai salah sangka terhadap Babi piaraan yang disangka Babi Ngepet. Saran atas kejadian tersebut adalah kita harus tetap tenang dan jangan gempar dalam menghadapi fenomena adanya babi yang berkeliaran di malam hari. Waspada tetap disiagakan, tangkap babi sah-sah saja apabila itu adalah cara terbaik untuk menciptakan rasa aman.

Terlebih dari itu semua, kita harus tetap berpikir positif dalam menghadapi kasus tersebut, jangan asal main pukul terhadap babi atau main tuduh seenaknya sendiri, siapa tahu babi yang kita tangkap adalah Panglima Tian Feng yang sedang mengejar cinta Dik Chang E.

-Sekian-  

Post a Comment for "[Cerita Misteri] Gempar! Penangkapan “Babi Ngepet” oleh Warga"