Kenaikan Harga BBM, Kado Termanis untuk Ultah Kota yang Saya cintai


[[ artikel di tulis pada hari Selasa, dini hari 00.10 wib.]]

Bagaikan tersambar petir di tengah malam. Ketika membuka media social mata saya melihat update status dari beberapa netizen berisi tautan berita bahwa besok harga BBM naik. Melihat hal ini seakan membuat kemeriahan di hari esok telah sirna. Maklum kenaikan harga BBM dipastikan akan menyeret harga kebutuhan pokok lain ikut naik juga. Tentu hal ini semakin membuat saya dan jutaan rakyat di republik ini semakin terbebani.

Di beberapa hari sebelumnya terdapat kabar  bahwa harga minyak dunia cenderung turun dan membuat para pakar menilai jika harga BBM tetap dinaikkan, maka langkah kebijakan tersebut tidak bijak. Kabar ini setidaknya sedikit membuat masyarakat sedikit tenang.  Namun keputusan adalah keputusan. Nampaknya rencana kenaikan BBM ini adalah sudah bulat dan final.

Kenaikan harga BBM ini tepat di hari Ulang Tahun kota yang saya cintai. Melihat hal ini membuat jari saya tergelitik iseng untuk menuangkan unek-unek saya ke dalam status FB saya.

Naiknya harga BBM adalah kado termanis dari Pusat untuk Ultah kota yang saya cintai.. Semangat !!

Ya, SEMANGAT adalah kata yang tepat untuk menyikapi kenaikan harga BBM ini, karena Naiknya harga BBM bukan akhir dari segalanya. Masih ada asa dan harapan yang musti kita capai dan musti kita perjuangkan lagi.

Dalam menyikapi naiknya harga BBM ini, saya harap anda tenang dan jangan risau. Saya mempunyai beberapa tips ampuh untuk mensiasati naiknya harga BBM ini. Bagi anda pengguna BBM, jangan khawatir. Jika anda merasa terbebani memakai BBM, maka segeralah pindah memakai WhatsApp, SMS atau kembali ke jaman dulu yaitu pakai surat pos. atau bisa juga menyewa jasa Hulubalang .

Anonymous said : Bay, BBM yang dimaksud disini , Bahan Bakar Minyak bukan Blackberry Messenger !!

Oke , jika yang dimaksud adalah Bahan Bakar Minyak, tenang, jangan panik, saya masih punya tips lanjutan. Tips tersebut  yaitu  Jika anda pengguna kendaran roda dua, roda empat atau semua kendaraan yang memakai BBM, dan anda merasa terbebani dengan kenaikan ini, maka langkah yang harus ditempuh adalah Beralihlah memakai kendaraan tradisional, misal Becak, Sepeda onthel, Gerobak, atau bahkan gethek untuk sarana transportasi anda. Nilai positif memakai kendaraan tradisional yaitu hemat biaya, back to nature, go green, ramah lingkungan dan menghemat subsidi BBM. Apakah anda berminat?

gambar kartun kenaikan harga BBM, gambar lucu kenaikan harga BBM, karikatur lucu

Namun jika beralih menggunakan kendaraan tradisional dirasa justru semakin memberatkan dari segi efektifitas dan efisiensi waktu serta nilai ekonomi , maka langkah selanjuntya yaitu beralihlah menggunakan transportasi umum, misal Bus, Kereta Api,  dll.

Khusus bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sangat tergantung dengan kendaraan pribadi anda, maka kenaikan harga BBM akan sedikit banyak membebani ongkos operasional harian anda. Dan apabila anda benar-benar merasa keberatan dengan kenaiknan harga BBM ini dan merasa berat untuk membeli BBM maka ikuti saran Pamungkas dari saya,  yaitu :

[[ Jual kendaraan pribadi anda dan uangnya gunakan untuk membeli BBM ]]

Dengan demikian anda akan mampu membeli BBM setidaknya untuk  1 atau 2 tahun mendatang. .Becanda Mas-Mbak, Hehehehe

OKe kembali ke topik perbincangan. Intinya, mari kita sikapi dengan bijak kenaikan harga BBM ini, tetap positif thinking dan tetap semangat. Ingat bahwa kenaikan harga BBM bukan akhir dari segalanya !!.

Tak Lupa dihari ini, Selasa 18 November,  Saya mengucapkan "Selamat ulang tahun untuk Kotaku tercinta", semoga semakin Tenteram dan tidak terpengaruh dengan kenaikan harga BBM, maaf tidak bisa memberimu apa-apa kecuali hanya bisa memberimu kado berupa tulisan kecil ini.

~sekian~




Artikel Terkait:

Kronologi Bayu
Kronologi Bayu Updated at: Tuesday, November 18, 2014
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar di kolom bawah ini
(Auto Approve tanpa moderasi).
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
2. Dapatkan backlink dengan menggunakan Nama/URL.
3. Komentar bermuatan Iklan, Pornografi, Link Hidup (masuk SPAM)
4. Tidak direkomendasikan memakai Anonymous.
Komentar yang melanggar aturan akan saya hapus
Demikian harap menjadikan maklum., Salam Sukses !!
Emoticon