Find a Yellow Card for find a Job


Kronologibayu- Find a yellow Card dalam bahasa Indonesia berarti Mencari Kartu Kuning atau Golex Xertu Xuning dalam bahasa Tiongkok.

Kartu Kuning adalah sebuah benda yang sangat familiar dalam dunia sepakbola. Benda ini akan muncul dari saku wasit apabila terdapat indikasi dari salah seorang pemain yang melakukan professional fault terhadap pemain lawan. Jika pelanggaran berbuah kartu kuning ini terjadi dua kali oleh salah seorang pemain maka pemain tersebut segera mendapat kartu merah dan harus meninggalkan arena sepakbola. Itulah sekilas mengenai kartu kuning dalam dunia sepakbola.

Saya akan bercerita mengenai Pengalaman mencari kartu kuning. Dalam mendapatkan Kartu Kuning ini saya tidak perlu bersusah payah dandan ganteng ala S. Ramos lalu menjegal Leo Messi untuk mendapatkan kartu ini. Saya juga tidak perlu memprotes keras wasit bahkan saya juga tidak harus bersusah payah menjegal wasit agar mendapat kartu kuning.  Bahkan percaya atau tidak saya tidak perlu main sepakbola untuk mendapatkan kartu kuning tersebut. Ya, karena yang akan kita bahas adalah Kartu Kuning dalam dunia kerja.

Kartu Kuning atau Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja adalah kartu yang penting kita butuhkan jika kita ingin memasuki dunia kerja. Beberapa dunia kerja atau tempat kerja yang akan anda tuju biasanya mencantumkan kartu ini sebagai salah satu syarat perekrutan pegawai/karyawan mereka.  Jika anda berada dalam situasi seperti ini maka segeralah untuk mencari kartu ini. 

Kartu kuning ini sangat mudah untuk dicari, pergilah ke kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi yang berada di kota anda masing-masing. Proses ini tidak rumit dan tidak memakan waktu lama serta anda tidak dikenai biaya alias Free Charge akan hal ini.

Jika anda berdomisili di Kabupaten Karanganyar maka pergilah ke kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi yang terletak di Komplek perkantoran Cangakan. Kemudian pastikan anda telah memenuhi  persyaratan dengan lengkap. Adapun Syarat mencari kartu kuning (Kartu Pencari Kerja) adalah sebagai berikut:
1.    Foto Copy KTP,
2.    Foto Copy ijazah terakhir yang udah dilegalisir,
3.    Foto Copy Sertifikat Ketrampilan (bila memiliki),
4.    Foto CopySurat Keterangan Pekerjaan (bagi yang pernah bekerja ),
5.    Foto berwarna 3x4 2lembar,
6.    Mandi,
7.    Berpakaian rapi.

Saya rasa syarat ke 6 dan 7 ini juga sangat penting. Tidak bisa dibayangkan apabila anda mencari Kartu Kuning dalam keadaan tidak mandi, bisa-bisa para petugas bisa bersin-bersin atau harus memakai masker saat berhadapan melayani anda.

Kemudian berpakainlah yang rapi.Minimal pakailah kemeja dan jangan memakai kaos oblong,  karena tempat yang anda tuju ini adalah kantor Dinas yang formal bukan taman rekreasi dan bukan juga angkringan dimana anda bisa nangkring untuk beli wedang anget. Ya, setidaknya kita harus bisa menempatkan diri dimana kita berada.

Bagi anda Pria tidak diperkenankan memakai rok apalagi memakai daster. Jika anda memaksakan diri untuk tetap memakai pakaian tersebut, maka bersiaplah untuk di razia oleh petugas SatPol PP, bisa jadi bapak-bapak SatPol PP mengira anda adalah War*a yang sedang berkeliaran di siang hari.

Sedangkan bagi wanita sangat tidak disarankan untuk  memakai Peci dan Sarung, karena bisa jadi petugas yang melayani anda akan menjadi bingung dengan status jenis kelamin anda. Anda harus berpakaian sesuai kodrat anda kapanpun dan dimanapun, termasuk pada saat anda mencari kartu kuning. Kejelasan status jenis kelamin merupakan salah satu identitas yang harus anda pertanggungjawabkan dalam isian kolom administrasi  di negeri kita. Maaf,Tidak Diperkenankan bagi wanita untuk memakai Hot Pants pada saat mencari Kartu Kuning, jika anda memaksakan diri maka bersiaplah bisa-bisa anda akan dikira Cabe-Cabean yang sedang mencari kerja oleh petugas administrasi. Maka daripada itu berpakaianlah sesuai adab orang timur.

Next>>
Proses pembuatan Kartu Kuning tidaklah rumit. Anda hanya diwajibkan mengisi kuisioner data mengenai diri anda. Saya rasa itu sangat mudah dan cepat serta tidak perlu belajar di malam sebelumnya untuk menghadapi aktivitas ini. Bahkan anda tidak perlu mengikuti Bimbel berbulan-bulan hanya untuk menghadapi kuisioner Kartu Kuning.

Setelah data kuisioner diisi dengan lengkap dan kartu telah selesai dibuat, maka anda harus memfoto copy kartu kuning yang telah jadi. Copian ini menjadi arsip untuk Kantor dan untuk anda.

Ini dia... penampakan Kartu yang Saya maksud,..

cara mencari kartu kuning, Langkah Mencari kartu kuning dan SKCK di Karanganyar, cara mencari surat keterangan mencari kerja

Demikianlah cerita pengalaman mencari Kartu Kuning tertanggal 27/02/2014, meskipun sedikit saya sisipkan guyonan, semoga tidak mengurangi esensi materi dan tetap bermanfaat . Selamat mencari Kartu Kuning dan sukses selalu untuk anda!.

~Sekian~ 



Artikel Terkait:

Kronologi Bayu
Kronologi Bayu Updated at: Saturday, September 06, 2014
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai