OOPSS, SUDAH WAKTUNYA BELI PULSA / PAKET INTERNET !!


Kronologibayu- Sabtu Malam 26 Oktober 2013, Malam spesial bagi mereka yang sedang begadang.  Ditengah jutaan pasang mata penduduk dunia tertuju pada duel hebat Neymar dan kawan-kawan melawan Sergio Ramos and friends dalam laga bertajuk el-clasicco jilid 176 di Nou Camp, justru terdapat hal yang sedikit kontras terjadi di sebuah desa kecil. Di desa tersebut ada seorang pemuda sedang asik menulis dengan ditemani jangkrik-jangkrik malam.

Siapakah pemuda tersebut? Anda penasaran? Tanpa bertele-tele, langsung saja. Tidak lain dan tidak bukan ia adalah anak pertama ibu saya. Dan anak pertama ibu saya itu adalah saya, jadi dapat diambil kesimpulan bahwa pemuda yang sedang menulis tersebut adalah saya. Ya itu Saya.

Pada saat itu Saya masih berkutat dengan salah tulisan kronologi Bayu yang belum kelar. Saya hendak mencari informasi dari internet untuk mendukung data dalam tulisan tersebut. Namun tanpa salam dan permisi sebuah pesan datang menghampiri saya. Tulisan pesan tersebut seperti di bawah ini  :

OOPSS, SUDAH WAKTUNYA BELI PULSA / PAKET INTERNET !!

Pelanggan Yth,
Mohon maaf, untuk sementara Anda tidak dapat menikmati layanan internet kami.
Hal ini bisa disebabkan:

1. Anda tidak memiliki paket internet
2. Kuota paket internet Anda habis atau masa berlakunya berakhir
3. Anda tidak memiliki cukup pulsa
4. Mungkin Anda kurang ganteng []
Mohon periksa kuota data dengan telepon ke *995 atau melalui SMS ketik Cek kirim ke 995 dan periksa sisa pulsa atau batas kredit nomor Anda dengan telepon ke *999. Anda dapat melakukan isi ulang pulsa dan melakukan transfer pulsa nomor Prabayar dengan cara:
Isi Pulsa :
*999#16 digit kode voucher lalu tekan OK/Yes/Call
atau
Kirim SMS dengan tulisan ISI(spasi)16 digit kode voucher lalu kirim ke 999
atau
telepon ke 999 dan ikuti panduan suara

Transfer pulsa :




Paket Sumbangan:
Transfer Pulsa : kirim SMS dengan mengetik KIRIM.NOMOR HP TUJUAN.DENOMINASI
lalu kirim ke 879 (biaya Rp.500/SMS dan minimum saldo tersisa 5.000)
Contoh : kirim.0888xxxxx.5000 lalu SMS ke 879

Kirim SMS dengan mengetik Bokek (spasi) No.KTP (spasi) Tulung Mbah kirim ke Mbahmu. (biaya free) []
Selanjutnya untuk dapat kembali menikmati layanan internet, Anda dapat membeli pilihan Paket Internet yang tersedia sebagai berikut (klik tanda + untuk info Paket). Untuk Anda yang akan beralih ke Paket Unlimited atau dari Unlimited ke Paket lain, atau Anda memiliki Paket Smart Plan, silahkan lakukan penghentian Paket Internet yang sedang aktif sebelum melakukan pembelian Paket Internet baru dengan cara ketik CONNEX(spasi)OFF kirim ke 123 atau SMARTPLAN(spasi)OFF kirim ke 123.

Cerita lucu menggunakan paket inernet, pengalaman menggunakan modem smartfren, Pulsa Paket Unlimited Smartfren, modem terbaru smartfren, harga paket modem smartfren

Kedatangan tulisan ini cukup mengagetkan saya. Ditengah usaha mencari informasi dari internet guna menguatkan data yang ada dalam artikel saya. Tiba-tiba terdengar dering pesan yang cukup keras datang..


Kriiiiing !!!
              sontak saya pun kaget. Saya pun menjawab, “HALLO”, oh ternyata SMS.

Bunyi dering yang berbunyi tepat di pukul 00.00 wib itu ternyata berisi pemberitahuan bahwa jatah saya mengakses internet habis. Maklum desa saya sunyi bila malam tiba, jadi suara pesan tersebut cukup keras terdengar. Namun kesunyian inilah yang membuat saya bisa leluasa konsentrasi. Tapi apa boleh di kata, Pupus sudah pencarian data ditangan provider pada tanggal dan jam tersebut.
“Oalah..kabar-kabar pulsa entek wae dadak ngageti ”, gumam dalam hati saya. Maklum saya tidak begitu care dengan kapan masa aktif internet saya berlaku. Jadi saya baru tahu kalau ada pemberitahuan seperti itu.  Mungkin ini kekurangan saya.

Mengomentari kejadian di atas, Saya mempunyai saran tertuju kepada dua Pihak

Pertama, Sebaiknya Provider memahami lebih lanjut dan peduli terhadap pengguna yang berkantong pas-pasan seperti saya. Mungkin kedepannya bisa diadakan produk baru dengan tag line promo yaitu

“ Internet Unlimited tanpa limit, memahami anda yang berkantong limit, boleh ngutang dan boleh dicicil kapan saja”

Kedua, Kepada pemuda desa di atas sebaiknya anda membunyikan speaker dengan volume kecil atau men-Silent speaker. Hal tersebut agar anda tidak kaget saat kabar-kabar pulsa entek datang. Pedulilah kapan kuota paket anda akan habis, dengan demikian tidak perlu sock / kaget lagi ketika kabar itu datang .atau setidaknya dapat melakukan antisipasi terhadap fenomena enteknya kuota paket.
________________________________________________________________
Keterangan: tulisan dengan tanda [] pada SMS pemberitahuan merupakan tambahan dari penulis, selebihnya itu adalah tulisan asli dari provider. Terima Kasih

~ Sekian~



Artikel Terkait:

Kronologi Bayu
Kronologi Bayu Updated at: Saturday, April 26, 2014
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai