AKI Pagi, Kalau Sudah Begini Salah Siapa


Kronologibayu- (AKI Pagi, edisi 05/01/2013 pukul 8 wib). Pada acara live show di Televisi kali ini, membahas Kasus pelecehan seksual terhadap gadis dibawah umur berinisial VN, pelecehan tersebut dilakukan oleh pacarnya.

Pada acara ini mendatangkan guest stars yaitu Korban (gadis berinisial VN),Ayah korban dan Aris Merdeka Sirait (ketua KPAI). Acara ini dipandu oleh dua pembawa acara.

Pasangan muda-mudi cabul, abg mesum, Cerita kali ini mengisahkan teentang dua abg yang menlaukan hubungan terlarang, Apa Kabar Indonesia Pagi, TV One, Talk Show

Pada acara talk show yang diselenggarakan saat itu terjadi sesi Tanya jawab secara panjang lebar, salah satu perbincangan penting yang dapat saya kutip yaitu saat Andromeda Mercuri (pembawa acara pria) saat bertanya kepada Korban.

Andromeda: Rayuan atau bujukan apa yang membuat anda menerima “ajakan”  pelaku?.
Korban     : Dia berjanji akan bertanggungjawab kepada  saya,tapi kenyataannya tidak (sambil menangis).

Dari perbincangan secara panjang lebar dalam acara tersebut, terkuak bahwa korban dikenalkan oleh temannya kepada pelaku. Proses pengenalan tersebut terjadi pada saat masih SMP.

Satu tahun berjalan akhirnya mereka pacaran. Pada suatu ketika si Pria menyuruh untuk membuka semua pakaian si Gadis (inisial VN) untuk diajak berhubungan layaknya suami-istri.

Si Pria berjanji akan bertanggungjawab dikemudian hari jika terjadi kehamilan. Hal ini yang membuat si Gadis menerima bujukan pacarnya ini. Ternyata pada saat hubungan badan, si Pria merekam aksi mereka berdua tanpa sepengetahuan si Gadis. Video ini ternyata dijadikan senjata oleh si Pria untuk mengancam si Gadis agar tidak macam-macam. 

Bukan saya sok suci atau hendak menjadi Penceramah, Sebenarnya kesalahan dalam kejadian ini tidak sepenuhnya dibebankan  kepada pihak si Pria saja. Benar, bahwa si Pria adalah B@j##gan, akan tetapi perlu juga diingat bahwa Si Cewek juga memiliki andil besar terciptanya kejadian itu. 

Coba jika si Cewek lebih berhati-hati dalam bergaul dan menolak “berhubungan” untuk menjaga kehormatannya, kalau perlu menampar cowok yang bukan muhrim mengajak hal tak senonoh seperti itu, pasti kejadian itu tidak akan tercipta.

Jangan jadikan alasan iming-iming akan bertanggungjawab, terus anda memberikan kesucian diri anda secara “Cuma-Cuma”. Ketahuilah berhubungan layaknya suami-istri diluar pernikahan adalah tindakan zina yang penuh dampak keburukannya.

Buat apa tampil di Tivi, koar-koar menghujat Cowok dengan diiringi isak tangis. toh. Anda sendiri yang akan malu. Nah, supaya kita tidak malu di kemudian hari, maka  Membentengi Diri adalah Kunci agar tidak Meratapi.

~Sekian~




Artikel Terkait:

Kronologi Bayu
Kronologi Bayu Updated at: Thursday, April 17, 2014
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai